Saran Finansial

Perhatikan Hal ini Sebelum Ajukan Pinjaman Online

Belakangan ini masyarakat kita sedang ramai-ramainya memperbincangkan tentang pinjaman online. Dengan adanya pinjaman tentu membuat adanya tambahan dana segar untuk kebutuhan mereka. Ini semua mudah dikarenakan penyedia untuk pinjamain ini tidak menggunakan syarat yang sulit dimana hanya diperlukan ktp saja.

Dengan syarat mudah ini lah yang membuat hal ini sangat booming untuk sekarang ini. Tetapi dengan begitu juga para debitur sebelum melakukan pinjaman perlu melihat apakah penyedia tersebut legit dan terpercaya. Kali ini adviceaboutfinance ingin membahas tentang hal yang perlu dicek atau ketahui sebelum melakukan pinjaman online.

Hal Penting dan Perlu Cek Sebelum Lakukan Pinjaman Online

            Apabila sang debitur mampu membayar tagihan pinjaman tersebut sesuai dengan kesepakatan yang dijalin memang tidak menjadi masalah, sayangnya di lapangan banyak ditemukan kekecewaan dari para debitur yang belum bisa menunaikan kewajibannya pada waktu yang telah disepakati. Hal tersebut benar-benar menjadi masalah karena penyedia pinjaman tak berizin biasanya benar-benar memberatkan debitur mereka yang bermasalah seperti itu. Sebagai gambaran untuk anda, beberapa hal di bawah ini merupakan hal-hal yang kiranya perlu anda ketahui sebelum memutuskan mengambil pinjaman pada penyedia pinjaman online yang tak kredibel seperti yang banyak ditawarkan belakangan ini:

Baca Juga : Peluang Usaha Menjanjikan 2019

  • Bunga yang super tinggi

Akibat paling fatal dari tidak terawasi-nya penyedia pinjaman online ini adalah mereka dengan semaunya sendiri mematok bunga, hal ini menyebabkan bunga yang dibebankan kepada para debitur amat sangat tinggi. Banyak debitur yang tidak menyadari hal tersebut dikarenakan kecilnya pinjaman yang diajukan sehingga bunga yang menyertainya pun seakan tidak terasa. Akan tetapi ketika nilai pinjaman meningkat maka akan semakin terasa beratnya bunga yang dibebankan tersebut. Belum lagi waktu jatuh tempo yang biasanya disediakan para penyedia pinjaman online semacam ini sangat singkat, sehingga benar-benar mencekik debitur yang sedang kesulitan.

  • Banyak biaya tambahan

Selain bunga yang tinggi ada pula biaya tambahan yang cenderung lebih banyak dibandingkan ketika meminjam di lembaga keuangan yang berizin dan terawasi. Contoh kecilnya saja yaitu adanya biaya loket, sumbangan sukarela yang anehnya justru ditentukan, asuransi dan lain sebagainya. Sayangnya hal-hal semacam itu biasanya justru tidak disampaikan secara terbuka kepada para calon debitur, melainkan langsung dipotong dari jumlah pinjaman yang diterima oleh debitur. Hal ini tentu saja seperti peribahasa membeli kucing dalam karung.

  • Debt collector mal prosedur

Kemudian hal yang cukup mendapatkan perhatian khusus adalah debt collector mereka yang mal prosedur. Mal prosedur di sini maksudnya adalah tidak sesuai dengan pakem penagihan hutang yang sudah ditentukan pemerintah kita. banyak debt collector penyedia pinjaman online semacam itu yang lebih terkesan seperti peneror dibanding penagih hutang. Tidak jarang orang di sekitar debitur mereka yang tidak tahu menahu soal hutang pun ikut-ikutan ditanyai atau minimal dimintai keterangan. Hal tersebut tentu saja semakin membuat resah.

Hindari Pinjaman Jika Tidak Terlalu di Perlukan

Setelah mengetahui hal-hal di atas semoga anda menjadi semakin bijak dalam memilih penyedia pinjaman baik online maupun offline. Pembahasan kali ini sama sekali bukan mengajak anda untuk tidak memercayai para penyedia pinjaman online semacam diatas, tetapi lebih pada memberikan informasi faktual tentang indikasi cukup memberatkan-nya penyedia pinjaman online seperti itu bagi para debiturnya.

Selain itu melakukan pinjaman juga pastinya akan memberatkan kalian dengan bunga yang diberikan. Seperti yang telah kami bahas pada lebih baik hindari utang untuk bisa lebih menyimpan banyak uang.

Saran Tentukan Agen Poker Online

Comment here